Friday, November 12, 2010

Microsoft Office 2010


Apa saja kelebihan dari pendahulunya?
1. LEBIH RINGAN.
Saat pertama kali dijalankan Microsoft Office 2010 hanya membutuhkan 2 detik untuk masuk ke lembar kerja. Sedangkan untuk penggunaan ke-2 dan seterusnya, Microsoft Office 2010 hanya membutuhkan sepersekian detik untuk load ke lembar kerja. Wow!


2. MENU FILE HADIR KEMBALI.
Saat masuk ke lembar kerja kita tidak akan menemukan lagi The Office 2007 Button, image berlogo Windows layaknya jantung pada Office 2007. Fungsi ini telah digantikan dengan menu File, dengan tampilan penuh (full-window) bahkan fitur dan fungsi didalamnya jauh lebih beragam.
screen shot menu file

3. TAMPILAN RIBBON SERAGAM.
Ribbon atau pita menu kini juga dapat ditemukan pada aplikasi Office lainnya, yakni Outlook, Visio, OneNote, Project, dan Publisher.

4. SMART-ART DAN TEMPLATE BARU.
Office 2010 memberikan SmartArt dan Template baru plus koleksi sebelumnya dari Office 2007.

5. SAVE AS LEBIH VARIATIF.
Kejutan baru yang ditawarkan oleh Office 2010 adalah fungsi menyimpan dokumen menjadi format PDF, XPS (portable online), ODT (OpenOffice) secara langsung. Format PDF dan XPS awalnya hanya dapat difungsikan dengan add-ons pada Office 2007. Sedangkan ODT merupakan format atau ekstensi dokumen pada OpenOffice, ini bukti universalitas dan support Microsoft Office
bahkan terhadap open source.

6. PRINT FUNCTION INTEGRATED.
Fungsi print preview dan print telah terintegrasi dengan full-window pada menu File pada offce 2010 yang sangat memudahkan kita.

7. FUNGSI JUMP-LISTS.
Dengan fungsi jump-lists kita dapat langsung menuju dokumen yang sebelumnya pernah kita buka atau jalankan melalui StartMenu. Bisa dibilang layaknya RecentDocuments tetapi terbagi atas tiap aplikasi Office tersendiri dan hanya Anda dapatkan pada Windows 7 (Seven).

8. FITUR THUMBNAIL.
Microsoft Office 2010 meniru fitur thumbnail atau preview layaknya Adobe Reader untuk file PDF. Dengan begitu kita dapat mengintip tampilan atau isi file dokumen (.DOCX) tanpa harus membukanya terlebih dahulu.
Download disini:
Microsoft Office 2010 (549 MB)
Anda bisa memesan Microsoft Office 2010 (kalau memesan anda akan mendapat yang full version link download di atas hanya prtable)

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.