Sunday, January 16, 2011

Riedl Pastikan Coret Bachdim

Liputan6.com, Jakarta: Anda yang berharap bisa menyaksikan Irfan Bachdim mengenakan kembali seragam tim nasional dalam waktu dekat ini siap-siap kecewa. Pelatih timnas Alfred Riedl menegaskan tidak akan memanggil penyerang yang mencetak dua gol di Piala AFF, Desember lalu.
Hal tersebut disampaikan Riedl disela-sela sesi latihan hari ketiga gelombang kedua seleksi timnas U-23 di lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1) pagi. Riedl menyatakan, sudah mengantongi kerangka tim yang bakal terjun di pra-Olimpiade 2012.
Mantan penyerang Timnas Austria itu juga tidak terlalu puas dengan kualitas calon pemain naturalisasi yang diundang. Hampir seluruh skuad berkekuatan 22 pemain diisi pemain lokal dan hanya Ruben Wuarbanaran yang akan disertakan. Itupun dengan catatan Ruben bisa pulih dari cedera (Baca: Timnas U-23, Mayoritas Pemain Lokal). Para pemain yang terpilih nantinya wajib menjalani pelatnas jangka panjang, dari Maret hingga November, jelang SEA Games di Palembang.
Namun dari susunan skuad yang akan diumumkan Badan Tim Nasional (BTN) PSSI pada 17 Januari nanti, dipastikan tanpa Bachdim. Riedl mengatakan, tidak mau berspekulasi menurunkan pemain yang berkompetisi di Liga Premier Indonesia (LPI) yang statusnya tidak diakui FIFA. Riedl sebelumnya menyatakan, setiap keputusan yang dikeluarkannya atau tim pelatih bukan atas paksaan pihak lain.(DIM)

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.