Wednesday, January 05, 2011

Ternyata Facebook Pernah Tawar Twitter USD500 Juta

Ternyata Facebook Pernah Tawar Twitter USD500 Juta
NEW YORK - Sebuah rahasia kecil terungkap di antara situs Facebook dan Twitter. Ternyata Facebook pernah berkeinginan membeli Twitter pada tahun 2008 dengan harga yang lumayan fantastis saat itu.

Menurut Financial Times, yang dikutip Senin (3/1/2011), layanan microblogging tersebut menolak dana segar sebesar USD 500 juta atas penawaran dari situs jejaring sosial Facebook pada tahun 2008.
Dalam sebuah wawancara, co-founder Biz Stone mengatakan Twitter ingin menjadi bukan hanya sebuah situs populer tetapi sebuah bisnis yang layak untuk berkembang. Sehingga daripada diambil alih oleh perusahaan lain, Stone saat itu lebih suka menampik tawaran dari Zuckeberg.
"Kami telah menciptakan sesuatu yang orang menemukan nilai di dalamnya," katanya.
Penolakan itu tentu saja menimbulkan tanda tanya mengenai idealisme Twitter itu sendiri. Pasalnya, sampai saat ini Twitter masih belum pernah membukukan keuntungan lebih dari empat tahun setelah layanan tersebut diciptakan.
Memang pada akhirnya pada pertengahan Desember, Twitter mengatakan telah menerima 'infus' dana dari sekelompok investor, yang dilaporkan menaruh USD3,7 miliar di situs tersebut.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.