Monday, August 01, 2011

HomeOS - Sistem Operasi Terbaru Dari Microsoft

 Sebuah sistem operasi baru Microsoft dijuluki HomeOS saat ini sedang dogfooded oleh pengadopsi awal, raksasa perangkat lunak mengungkapkan.
Sebagai label resmi menyiratkan, HomeOS tidak lebih dari platform yang dirancang untuk rumah, dan OS berfokus pada perampingan manajemen teknologi dalam rumah tangga serta memudahkan pengembang untuk membangun aplikasi untuk rumah pengguna.

Dikembangkan oleh Microsoft Research, HomeOS hanya prototipe pada saat ini dalam waktu, tetapi ini tidak berarti bahwa ia tidak dapat sudah menjadi "terpasang" di rumah, bahkan jika hanya untuk tujuan penelitian.

"Seperti yang saya katakan, sudah ada pengadopsi awal dogfooding platform baru. Para dogfooding panjang berarti memakan dog food sendiri, dan sejauh seperti Microsoft yang bersangkutan, itu merujuk kepada karyawan perusahaan pengujian perangkat lunak mereka menempatkan bersama-sama."


"HomeOS menyediakan kontrol, terpusat holistik perangkat di rumah. Ini menyediakan pengguna dengan kontrol intuitif untuk mengelola perangkat mereka. Ini disediakan untuk pengembang abstraksi tingkat tinggi untuk mengatur perangkat di rumah, kata Microsoft.

"HomeOS digabungkan dengan HomeStore di mana pengguna dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi yang kompatibel dengan perangkat di rumah mereka dan mendapatkan semua perangkat tambahan yang dibutuhkan untuk mengaktifkan aplikasi yang diinginkan."


Selain program pengujian HomeOS awal, sistem operasi tersedia untuk akademisi, gratis.


"Kami lisensi (gratis; non-komersial) prototipe HomeOS untuk lembaga akademis untuk mendorong pengajaran dan penelitian tentang rumah terhubung dan perangkat," kata raksasa perangkat lunak.

"Sekitar sepuluh kelompok penelitian memiliki lisensi prototipe kami, termasuk yang di Institut Teknologi Georgia University of Arkansas, University of Michigan, University of Washington, University of Wisconsin, dan University of Waterloo."

HomeOS dapat digunakan untuk berbagai tugas di rumah tangga, dari pelacakan pengguna dan memberikan personalisasi kehadiran layanan-sadar, untuk meningkatkan keamanan, mengotomatisasi tindakan, membuat pemberitahuan cerdas, meningkatkan kontrol atas rumah ke tingkat yang tak tertandingi melalui NUI, dll

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.