Saturday, October 15, 2011

Cara Blok Tombol Ctrl+C,V Dan Klik Kanan

mungkin anda para Blogger suka jengkel ketika artikel bikinan anda yang susah-susah nyari narasumber kesana-kemari sampe mimisan eh taunya ada orang yang COPAS gitu aja tanpa seijin kita, wah pengennya bawa palu martil lalu mukulin orang yang mencuri artikel kita , tapi slow masbro disini saya punya cara agar menghindari tukang COPAS yang menjengkelkan salah satunya dengan cara memblokir tombol Ctrl+C,V.

Jadi ketika seseorang yang mengunjungi Blog anda pada saat dia menekan tombol Ctrl atau Klik Kanan akan keluar Alert Message yang akan mengurungkan niat para tukang COPAS...

sekarang kita ke cara membuatnya.

1. Masuk ke Blogger Bro..
2. Pilih Blog yang akan di edit
3. Lalu pilih Template.
4. Lalu Klik Edit HTML
5. Lalu Klik Proceed
6. Setelah itu cari kode </head> {gunakan Ctrl+f agar lebih cepat}
7. Setelah itu letakan kode berikut di atasnya
<script src='http://zamalsblog.googlecode.com/files/protec.js' type='text/javascript'/>

8. Lalu Klik Save Template
selesai...

cuma dikit kan,.. kalau script itu cuma untuk blok Ctrl,C,V sama Klik Kanan doank, bagi yang agak jago boleh di otak atik ko scriptnya
TAPI INGAT saya juga ini bikin artikel sendiri cuma di script nya aja nyontek dikit dan saya tidak menggunakan script ini di blog saya jadi kalau yang mau COPAS tanpa seijin saya atau yang tidak mencantumkan sumber mengertilah perasaan saya 

-Semoga Bermanfaat-

4 comments:

  1. info yang bagus gan, wah agan trouma ya sampe buat artikel ini..
    semoga yang copas pada nyadar gan..

    ReplyDelete
  2. btul tuh

    datang ke web ku ya gan

    http://ungkapsejarah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. izin copas scriptnya ya gan

    jangan lupa mampir

    http://naufal-myact.blogspot.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.